Fitur bluRewards dari Aplikasi blu by BCA Digital, Cocok untuk Digital Savvy

Selain tabungan pribadi, sudah lama aku berencana untuk membuka rekening tabungan khusus sebagai tempat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Namun, hal tersebut tidak pernah tercapai karena berbagai kendala. Kendala yang paling sulit, terutama mengatur waktu untuk pergi ke bank, adalah pekerjaanku yang sangat sibuk sehingga membuatku sulit untuk meninggalkan pekerjaan aku.

Untungnya aku membaca komentar dari seorang teman blogger yang membahas hal ini. Digital Bank dan menawarkan ulasan aplikasi blu. Menurutnya, tabungan dalam bentuk aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis tabungan lainnya. Salah satu kelebihan yang sangat ku sukai adalah proses pembukaan rekeningnya sangat sederhana.

Untuk membuka rekening tidak perlu ke bank, cukup mendaftar di aplikasi digital melalui smartphone menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital. Selain itu, keuntungan lainnya adalah dalam tabungan biasa, kita harus menyetor saldo awal, dan di aplikasi blu ini, setoran awal gratis. Ini tidak diragukan lagi merupakan terobosan baru di dunia keuangan, dan keberadaannya harus kita syukuri.

Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital

Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu Aplikasi blu by BCA Digital, ayo kita kupas tuntas dengan aplikasi blu ini. Apa itu Aplikasi blu? Aplikasi blu by BCA Digital merupakan produk mobile banking dari BCA Digital yang didesain untuk mempermudah transaksi finansial dan non finansial bagi para millennial dan Gen Z.

Berbagai fitur menarik disematkan dalam aplikasi, dirancang untuk memudahkan transaksi bagi pengguna, mudah dan fleksibel. Aplikasi digital ini cardless atau tanpa kartu, tanpa uang tunai, menenangkan pikiran, dan masih banyak lagi manfaatnya yang tidak dimiliki aplikasi lain sejenis!

Tidak seperti BCA tradisional atau konvensional, aplikasi blu by BCA Digital (BCAD) adalah anak perusahaan PT Bank Central Asia (BCA) yang fokus melayani kaum muda yang mobile dan membutuhkan Servis yang serba cepat. Dengan biaya administrasinya yang rendah, gratis biaya transfer, layanan dan kenyamanan 24 jam, perbankan digital blu menjadi pilihan anak muda masa kini.

Meskipun keduanya berada di bawah naungan BCA, keduanya terbukti merupakan dua entitas yang berbeda. Beberapa perbedaan antara BCA tradisional dan BCAD antara lain:

  • Jika Bank BCA memiliki banyak cabang di berbagai daerah, maka BCA Digital tidak memiliki cabang atau tidak memiliki cabang, hanya satu kantor pusat.
  • Nomor rekening Bank BCA tidak sama dengan nomor rekening BCA Digital.
  • Bank BCA dapat melayani transaksi online dan offline, sedangkan BCA Digital hanya dapat menggunakan blu untuk transaksi online melalui aplikasi BCA Digital.
  • Beberapa perbedaan antara Bank BCA tradisional dan BCA Digital bukanlah hal yang negatif, tetapi sebenarnya normal dan dapat saling melengkapi.

review aplikasi blu

Keuntungan Menggunakan Aplikasi blu

Aplikasi blu by BCA Digital memiliki banyak keunggulan, menawarkan sesuatu yang positif bagi generasi muda yang dinamis terutama kaum digital savvy. Bayangkan saja, Anda dapat menggunakan fitur bluSaving untuk mengakses 10 jenis tabungan yang berbeda hanya dengan satu aplikasi.

Menggunakan aplikasi blu memiliki beberapa keuntungan:

1. Akses tanpa batas

Aplikasi blu memberikan akses tanpa batas 24 jam sehari, kapan saja, di mana saja, jadi kapan saja memerlukan layanan aplikasi blu bisa dilakukan tanpa terlalu banyak kesulitan, yang penting memiliki akses internet.

2. Anda tidak harus menjadi nasabah BCA untuk menjadi nasabah blu.

Proses pendaftaran menjadi nasabah blu tidak harus menjadi nasabah BCA terlebih dahulu dan sangat mudah. Pengisian profil hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dan diakhiri dengan video call dengan tim haloblu sebagai syarat aktivasi.

3. Tidak ada setoran awal

Dibandingkan dengan membuka rekening bank lainnya, menggunakan layanan blu tidak perlu ada setoran saldo awal. Hal ini sangat membantu pelanggan baru yang ingin untuk membuka rekening tanpa mengeluarkan dana uang setoran awal. Satu lagi, isi pulsa melalui aplikasi blu juga tidak dikenakan biaya admin loh bestie, alias gratis!

4. Fitur yang sangat lengkap

Fitur pada aplikasi blu dapat memenuhi kebutuhan berbagai pengguna. Sangat mudah untuk menggunakan fitur Tracker seperti fitur mutasi untuk memantau pendapatan dan pengeluaran, melakukan transaksi tanpa kartu, dan banyak lagi.

5. Download aplikasi yang mudah

Untuk mendapatkan aplikasi Blu-ray sangat mudah, bagi Anda pengguna Android, Anda dapat mendownload aplikasi blu untuk Android. Untuk pengguna iOS, aplikasi blu untuk iOS dapat diunduh.

fitur bluRewards

Fitur bluRewards dari Aplikasi blu by BCA Digital

Mengakses manfaat menggunakan aplikasi blu juga sangat berguna dengan fitur bluRewards. Fitur bluRewards adalah program yang dapat diikuti oleh nasabah blu baru.

Apa saja fitur bluRewards? yuk bestie ku jelasin nih:

  • Dengan fitur bluRewards, sobatblu (sebutan nasabah blu) dapat melakukan berbagai transaksi secara gratis.
  • Setiap nasabah baru, otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya, tidak perlu saldo rata-rata.
  • bluRewards juga tersedia untuk sobatblu sebagai nasabah lama yang akunnya telah aktif lebih dari 2 bulan dan memiliki saldo portofolio rata-rata minimal Rp 1.000.000 dalam sebulan terakhir.
  • Gratis atau bebas biaya transfer ke Bank lain menggunakan aplikasi blu:

√ 20x gratis biaya transfer ke bank lain
√ 5x gratis isi ulang GoPay
√ 5x gratis biaya isi ulang OVO (di bentuk cashback )
√ 2x Cashback QRIS hingga 50%. Rp 5ribu/transaksi

Pengguna aplikasi blu dibebaskan biaya administrasi

Aplikasi blu by BCA Digital adalah brand yang sangat mendukung kreativitas anak muda masa kini. Selain fitur bluRewards, masih banyak lagi fitur unggulan lainnya, tak heran jika aplikasi blu dari BCA Digital ini banyak dipilih oleh kaum milenial dengan kebiasaan sebagai digital savvy. Hanya dengan smartphone dan e-KTP, aku berhasil menjadi sobatblu.

Teman-teman penasaran tidak bagaimana cara membukan akun blu ini? Mudah kok, begini nih caranya:

1. Install terlebih dahulu aplikasi blu, baik pengguna Android dan pengguna iOS ada kok.

2. Siapkan e-KTP dan, jika ada, NPWP untuk memastikan integritas file.

3. Isi informasi melalui formulir aplikasi online.

4. Verifikasi melalui video call (panggilan video). Pastikan jaringan internet Anda dalam keadaan lancar dan stabil.

5. Tunggu kuang lebih 1 jam proses verifikasi dari haloblu untuk aktivasi akun.

Aku lancar-lancara aja sih pada proses verifikasi panggilan video. Otentikasi email juga menunggu sekitar 15 menit setelah akun berhasil di aktivasi. Setelah verifikasi email berhasil, akun blu aku langsung aktif dan aku udah bisa langsung transaksi. Karena sangking exitingnya ku juga langsung isi saldo untuk kebutuhan bluSaving yang menerutku fitur-fiturnya keren sangat untuk perencanaan keuangan masa depan.

Bebas biaya transfer ke Bank lain

Review Aplikasi blu

Bestie gak bingung kan dengan penjelasanku? Gini aja deh, yang merasa bingung kujelasin aja nih beberapa fitur yang ada di Aplikasi blu by BCA Digital.

Soalnya kalau aku tuh ya, setelah sukses membuat akun blu, saatnya menjelajahi fitur-fitur yang ada di aplikasi blu. Selain fitur bluRewards yang banyak diburu kawula muda yang beburu diskon atau cashback, aplikasi blu memiliki fitur-fitur utama sebagai berikut:

1. Transaksi

8 jenis transaksi yang bisa dilakukan di aplikasi blu, yaitu:

  • Transfer sesama bank BCA dan bank lain yang memiliki keuntungan bebas biaya transfer ke bank lain.
  • Transaksi beli pulsa, paket data, voucher digital, voucher game, bayar iuran TV kabel, dan lain-lain.
  • Transaksi dengan menggunakan QRIS.
  • Top up e-money OVO dan GoPay.
  • Tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM.
  • Setor tunai di bluAccount.
  • Transfer Virtual Account BCA.
  • bluGift yaitu memberi hadiah berupa uang ke orang terakung atau siapapun.

2. Tracker

Fitur ini mencatat riwayat transaksi baik pemasukan maupun pengeluaran yang terjadi dalam rekening blu. Adanya fitur ini sangat membantu kamu dalam memantau alur keluar masuk uang sehingga lebih mudah dikontrol.

3. Simpanan

Fitur simpanan memiliki beberapa jenis layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur berikut dalam memudahkan pengelolaan keuangan, yaitu:

bluAccount

bluAccount merupakan rekening utama yang dimiliki nasabah blu. bluAccount merupakan rekening aktif yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan yang memerlukan transaksi keuangan secara instan.

bluSaving

bluSaving merupakan jenis tabungan yang berbeda dari rekening utama dan dapat digunakan untuk kebutuhan tertentu misalnya persiapan biaya kuliah putra-putri tercinta, rencana membeli rumah, untuk modal usaha dan lain-lain. Dalam fitur bluSaving ini kamu bisa membuat hingga 10 jenis tabungan yang bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

bluGether

Fitur ini merupakan rekening bersama yang bisa dimanfaatkan oleh kamu yang memiliki banyak komunitas atau suka berkelompok. Dengan fitur ini kamu bisa menambahkan hingga 24 member yang tergabung dalam satu rekening. Semua member bisa melihat saldo dan mutasi transaksi sehingga transparansi bisa tetap terjaga.

bluDeposit

Fitur bluDeposit sangat cocok buat kamu yang gemar menabung. Dengan nominal deposito minimal Rp 1 juta dan tenor mulai 1 hingga 12 bulan. Dan bila sewaktu-waktu butuh dana darurat, dana tetap bisa ditarik.

Itulah dia bestie, beberapa fitur utama yang ada di aplikasi blu by BCA Digital yang bisa segera ditemukan di aplikasi setelah sukses mendaftar. Dari segi keamanan, sobatblu tak perlu khawatir karena seluruh transaksi di aplikasi blu diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Simpanan tabungan juga dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Leave a Comment